Cuci Karpet dengan Mesin Cuci, Bisa Tidak?

Cuci Karpet dengan Mesin Cuci, Bisa Tidak? Memang tidak mudah aktifitas cuci karpet. Bentuknya yang lebar bikin susah menggelarnya di kamar mandi, tempat biasa kita mencuci segala sesuatu. Lebih susah lagi saat membilasnya. Berat karpet bisa meningkat 100 kali lipat!

Kalau sudah begini bikin tangan pega-pegal, khususnya di bagian lengan. Mencuci juga tidak bisa maksimal bersihnya. Karena proses  untuk menyikat karpet atau membilasnya juga lumayan repot.

Cara paling umum cuci karpet adalah menggelarnya di tempat luas. Karpet kemudian dibasahai, diberi sabun lalu mulai proses penyikatan. Setelah itu karpet dibilas dan kemudian dibentangkan untuk proses penjemuran.

Cara ini sangat tidak menyenangkan saat proses penjemuran. Berat karpet sudah pasti meningkat berkali lipat karena sifat karpet mengikat air banyak. Bahkan tidak jarang wanita tidak mampu mengangkat beban karpet basah.

Atau karpet terlebih dahulu digantungkan pada media bambu melintang horizontal. Kesulitan proses ini adalah meletakkan karpet pada bambu tersebut. Sebab posisi horizontal bambu harus tinggi, agar mudah saat cuci karpet dan ujung karpet tidak menyentuh tanah atau lantai bawah.

Setelah itu baru karpet disiram air, disabun, disikat dan lakukan pembilasan. Biarkan saja karpet menggantung hingga kering baru diturunkan. Saat kering karpet sudah lebih ringan, tidak terasa sangat berat seperti saat basah.

Cuci Karpet dengan mesin Cuci, Bisa Tidak?

Mesin cuci adalah teknologi bantuan yang diciptakan untuk membantu manusia meringankan beban soal cuci mencuci pakaian atau kain. Lalu, bisakah cuci karpet menggunakan mesin cuci?

Jawabnya bisa, dengan beberapa catatan sebagai berikut:

1.Ukuran karpet dapat masuk pada mesin cuci

2.Gunakan air yang sangat banyak (full), karena gesekan mesin cuci sangat mudah merusak serat karpet

3.Gunakan mesin caci satu lubang dengan pengeringan, agar Anda tidak perlu memindahkan karpet basah yang sudah pasti sangat berat.

4.Awasi dengan seksama, karena cuci karpet dengan mesin cuci beresiko merusak serat karpet, sobek, mengelupas, hingga membuat karpet rusak.

Memang bisa sih cuci karpet dengan mesin cuci. Risiko pastinya adalah cepat sekali merusak serat kain karpet. Karpet jadi lebih tipis, mudah sobek, atau terjadi sobekan saat mencuci karpet di mesin cuci. Lebih baik percayakan cuci karpet rumah Anda pada De Hygienique. Jadi, Cuci Karpet dengan Mesin Cuci, Bisa Tidak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *