Manfaat Karpet

Tujuh Manfaat Karpet (Part 1)

Dengan begitu banyak pilihan penutup lantai yang tersedia, mungkin sulit untuk memutuskan apa yang akan digunakan pada lantai Anda – misalnya, memutuskan antara karpet dan kayu keras.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya apakah karpet memiliki keunggulan dibandingkan jenis lantai permukaan keras lainnya.

Sementara setiap produk penutup lantai dapat menunjukkan kelebihan dan kekurangannya sendiri, karpet memiliki beberapa keunggulan berbeda jika dibandingkan dengan permukaan yang keras.

Berikut ini adalah manfaat menggunakan karpet.

Gaya

Meskipun permukaan keras, seperti kayu keras, mengambil banyak halaman majalah desain interior selama beberapa tahun terakhir, tetapi karpet memiliki gaya tersendiri.

Dari yang mewah dan elegan hingga yang kasual dan nyaman, karpet bisa memberikan nuansa yang sama sekali berbeda pada ruangan, hanya dengan mengubah gaya karpet.

Pertimbangkan karpet pendek berpola untuk ruangan formal atau panjang untuk ruang yang lebih santai.

Kenyamanan

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa setelah beberapa lama berdiri atau berjalan di atas ubin keramik atau beton, tubuh Anda terasa pegal? Permukaan keras hanya itu: keras. Mereka tidak menawarkan fleksibilitas di bawah kaki.

Mereka tidak memiliki kemampuan untuk bertindak sebagai peredam kejut untuk langkah kaki Anda.

Jadi, apa artinya ini? Pada dasarnya, ini berarti bahwa saat Anda berjalan melintasi lantai permukaan yang keras, tubuh Anda akan sedikit tersentak setiap kali Anda melangkah karena tubuh Anda, bukan lantai, menyerap kekuatan benturan Anda.

Hal ini tentu saja berbeda dengan karpet. Selain nyaman untuk berjalan, duduk, dan berbaring, karpet memberikan peredam kejut berkat fleksibilitas dan bantalannya.

Efek ini meningkat drastis jika ada underpad di bawah karpet. Jadi, karpet tidak hanya lebih nyaman untuk disentuh, tetapi juga lebih nyaman di tubuh saat berdiri atau berjalan di atasnya dalam jangka waktu yang lama.

Kehangatan

Karpet memberikan nilai insulasi yang sangat baik untuk suatu ruang, lebih dari bahan lantai permukaan yang keras.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Georgia Institute of Technology School of Textile Engineering, hasil menunjukkan bahwa karpet yang lebih tebal memberikan faktor insulasi yang lebih tinggi terlepas dari jenis serat yang digunakan karpet.

Selain itu, underpad memiliki nilai insulasinya sendiri, dan penggunaan underpad bersamaan dengan karpet menggabungkan nilai insulasi dari setiap bahan, sehingga memberikan insulasi keseluruhan yang lebih besar.

Itulah 3 dari 7 manfaat menggunakan karpet. Adapun untuk tetap dapat memperoleh berbagai manfaat ini, Anda perlu melakukan perawatan pada karpet Anda.

Anda perlu melakukan pembersihan karpet secara teratur. Dan untuk membantu Anda membersihkan karpet Anda, Anda bisa menggunakan bantuan dari tenaga profesional, seperti jasa cuci karpet dari De Hygienique. 

De Hygienique sendiri adalah salah satu penyedia jasa cuci sofa, jasa cuci springbed, jasa cuci karpet, hingga jasa cuci karpet kantor dan interior untuk wilayah Jabodetabek.

Kami telah berpengalaman dalam bekerja sama dengan banyak perusahaan dari berbagai latar belakang industri maupun individual dengan cara mengembangkan solusi pembersihan efektif dan higenis melalui layanan profesional.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa cuci springbed dari De Hygienique dan ingin mendapatkan berbagai informasi lebih lanjutnya, maka dapat Anda peroleh melalui website De Hygienique di https://dehygienique.co.id/id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *