Rawat Kebersihan Karpet Kantor dengan Panduan Berikut

Rawat Kebersihan Karpet Kantor dengan Panduan Berikut!

Dalam lingkungan kantor, kebersihan adalah faktor yang sangat penting. Kebersihan karpet kantor yang terawat dengan baik bukan hanya memberikan estetika yang menarik, tetapi juga mencerminkan profesionalisme perusahaan.

Namun, merawat karpet kantor dengan benar memerlukan perhatian khusus, mengingat permukaannya cukup sulit untuk dibersihkan. Jadi, ketahui apa saja hal penting yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihannya.

Mengapa Harus Menjaga Kebersihan Karpet Kantor?

Meski sekilas tampak biasa saja, sebenarnya kotoran pada karpet cukup sulit untuk dideteksi. Apalagi, sebagian besar karpet memiliki warna yang gelap dan struktur yang tebal, sehingga tidak mudah untuk mengamati tingkat kotornya.

Padahal, penting untuk memahami bahwa karpet cenderung mengumpulkan lebih banyak debu dan kotoran daripada yang bisa Anda bayangkan. Pasalnya, karpet selalu mengalami kontak langsung dengan alas kaki orang lain setiap harinya.

Tips Merawat dan Menjaga Kebersihan Karpet di Kantor

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk memastikan karpet Anda tetap higienis dan bebas kotoran berbahaya? Sebagai panduan, ikuti beberapa cara penting berikut ini:

Baca juga: Tips Agar Karpet Kantor Tidak Kotor Paling Ampuh

1. Jangan Menggulung dari Luar ke Dalam

Salah satu kesalahan umum dalam merawat karpet adalah cara untuk menggulungnya. Jangan pernah menggulung karpet dari bagian luar ke dalam.

Bagian lapisan bawah karpet memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan lebih banyak debu. Jika Anda menggulungnya dari luar ke dalam, debu tersebut akan menempel pada bagian yang seharusnya bersih.

Hasilnya, karpet akan lebih cepat kotor dan sulit untuk dibersihkan. Jadi, pastikan Anda menggulung karpet dari dalam ke luar untuk menghindari masalah ini.

2. Gunakan Vacuum Cleaner

Menjaga kebersihan karpet kantor menggunakan vacuum cleaner jauh lebih efektif, terutama jika permukaannya sudah terlanjur berdebu tebal. Pasalnya, kotoran seperti ini cenderung sulit dijangkau oleh sapu biasa.

Jadi, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner yang kemudian akan menyedot seluruh debu dan kotoran di sela-sela yang sulit terjangkau sekalipun. Selain membuat karpet tetap bersih, cara ini juga efektif membuat karpet Anda lebih tahan lama.

3. Lakukan Perawatan dan Pembersihan Rutin

Apapun tipsnya, mencuci karpet secara teratur adalah langkah penting yang harus diterapkan. Jika penyedotan debu bisa dilakukan setiap 1 minggu sekali, maka pencucian karpet bisa dilakukan minimal setiap 3 – 6 bulan sekali.

Ini sebagai langkah preventif untuk menghindari berkembangnya kuman penyakit dan mikroorganisme berbahaya lainnya. Namun, jangan lupa segera keringkan dengan baik agar tidak muncul bau yang tidak sedap!

Baca juga: Jasa Profesional Untuk Kebersihan Karpet Kantor

Sebagai solusi menjaga kebersihan karpet kantor, Anda bisa memercayakan pada De Hygienique! Ini adalah layanan kebersihan yang menyediakan jasa pencucian matras, springbed, sofa, hingga karpet sesuai kebutuhan Anda. Jadi, ayo booking layanan kebersihan sekarang!

// #Script Js For Integrate to SOCOM Services