Penyebab Menurunnya Kualitas Sofa dan Cara Mengatasinya

Penyebab Menurunnya Kualitas Sofa dan Cara Mengatasinya

Sofa baru tentu saja mempunyai kualitas sofa yang bagus dan tidak perlu diragukan kenyamanannya. Namun, semakin lama digunakan, sofa tersebut akan berkurang kualitasnya.

Apa penyebabnya? Banyak hal yang menyebabkan turunnya kualitas dari sebuah sofa, maka dari itu perlu perhatian khusus agar sofa tetap nyaman.

Berikut ini beberapa penyebab turunnya kualitas sofa di rumah Anda dan cara mengatasinya. Yuk, simak ulasannya berikut ini agar sofa Anda tetap terjaga kenyamanannya!

  • Sofa Terkena Noda

Noda adalah masalah yang sering ditemui pada sofa. Noda ada karena disebabkan oleh beberapa hal, seperti debu, tumpahan sisa makanan atau minuman, bekas benda yang mempunyai sifat lengket, dan sebagainya.

Jika tidak segera dibersihkan,  noda tersebut akan membekas di sofa dan akan susah untuk dibersihkan. Akibatnya, tampilan sofa menjadi tidak sebagus dulu lagi.

Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati jika membawa makanan, minuman atau apapun itu yang jika tertumpah bisa membuat noda di sofa.

Namun jika semua itu telah terjadi, segeralah untuk membersihkan noda tersebut dengan kain basah. Usahakan supaya noda tidak terlalu lama mengotori sofa karena bisa menyerap ke bagian dalam sofa.

Namun jika sudah terlambat, lebih baik Anda menggunakan jasa cuci sofa agar hasilnya lebih optimal dibanding membersihkannya sendiri.

  • Pudar dan Berubah Warna

Sofa jika telah lama digunakan, maka bisa mengalami perubahan warna. Secara umum, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sofa mengalami perubahan pada warna.

Pertama, karena usia sofa yang sudah lama. Kedua, salahnya penempatan sofa. Contohnya, ditempatkan pada tempat yang mudah terpapar sinar matahari.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu mengubah posisi sofa agar lebih terlindung dari sinar matahari. Ketiga, salahnya cara membersihkan sofa.

Untuk membersihkan sofa perlu dilakukan dengan berhati-hati dan harus memperhatikan detailnya. Jika perlu gunakan jasa cuci sofa professional agar hasilnya maksimal.

Namun jika ingin membersihkan sendiri, pastikan bahwa bahan dan alat pembersih yang Anda gunakan tidak akan merusak permukaan sofa.

  • Berbau

Pada kondisi tertentu sofa bisa saja mengeluarkan aroma atau bau yang tidak sedap. Hal ini akan sangat mengganggu apalagi jika ada tamu yang berkunjung.

Adapun bau tidak sedap ini bisa disebabkan oleh keberadaan jamur atau bertambahnya kelembaban pada sofa. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menjemur sofa dan rajin membersihkan sofa.

Tindakan ini bisa membantu menghilangkan aroma yang tidak enak pada sofa Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengakalinya dengan menggunakan akar wangi, bubuk kopi, baking soda, atau cuka untuk menghilangkan aroma yang kurang enak. Setelah itu, Anda bersihkan kembali dengan penyedot debu agar tidak kotor.

Itu dia beberapa penyebab turunnya kualitas sofa di rumah Anda dan cara mengatasinya. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa cuci sofa profesional, maka Anda dapat mempercayakannya pada De Hygienique.

De Hygienique adalah salah satu penyedia jasa cuci sofa, jasa cuci springbed, jasa cuci karpet, hingga jasa cuci karpet kantor dan interior untuk wilayah Jabodetabek.

Kami telah berpengalaman dalam bekerja sama dengan banyak perusahaan dari berbagai latar belakang industri maupun individual dengan cara mengembangkan solusi pembersihan efektif dan higienis melalui layanan profesional.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website De Hygienique di https://dehygienique.co.id/id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *