Jasa Cuci Karpet Kantor

4 Jenis Karpet yang Cocok Diletakkan Di Dalam Rumah

Saat Anda akan membeli sebuah karpet penting untuk mempertimbangkan model dan bahan yang paling sesuai dengan ruangan atau tempat untuk meletakkan karpet tersebut. Untuk ruang kantor atau ruang bermain mungkin cocok untuk menggunakan karpet dengan tekstur yang padat, sementara untuk ruang tamu cocok menggunakan karpet saksoni yang mewah. Karpet mempunyai beragam jenis yang bagus dengan serat karpet yang berbeda, yang cocok untuk Anda tempatkan di rumah. berikut beberapa jenis karpet yang cocok untuk diletakkan di rumah.

  1. Nilon

Karpet dengan bahan dasar nylon sangat lembut, tahan lama. Selain itu, bahan nylon juga dapat tahan terhadap noda dan abrasi. Karpet dengan bahan nylon merupakan salah satu jenis karpet yang paling populer dari semua jenis serat karpet berukuran besar. Selain itu, karpet berserat nilon mempunyai ketahanan yang baik terhadap aus, jamur, dan pembusukan, serta juga mempunyai warna yang tidak mudah pudar. Harganya pun terjangkau, jika Anda merawat dengan baik maka karpet berbahan dasar nylon ini bisa bertahan hingga 12 tahun.

  1. Polipropilena

Selain karpet berbahan nylon, ada juga karpet dengan bahan polipropilena yang termasuk jenis karpet yang populer. Biasa dikenal dengan nama olefin, mempunyai serat yang mirip dengan wol alami dan sering digunakan sebagai pengganti wol sintetis. Walaupun bahan ini dapat tahan terhadap noda. Namun, tetap rentan terhadap kotoran dan juga bisa menumpuk minyak. Tidak perlu khawatir, karena karpet berbahan ini mudah untuk dibersihkan.  Polipropilena tidak sekuat nylon, maka dari itu bahan ini banyak digunakan pada karpet

  1. Wol

Karpet yang mempunyai serat yang terbilang paling lembut salah satunya adalah karpet berbahan wol. Namun, sayangnya wol adalah bahan yang berkualitas rendah dan rentan terhadap pewarnaan. Tapi ada juga wol yang mempunyai kualitas tinggi namun dibanderol harga yang juga tinggi. Untuk menyiasatinya, beberapa produsen memproduksi wol dengan menggabungkannya dengan serat sintetis supaya tetap mempunyai karakter yang lembut harga lebih rendah. Untuk karpet wol murni, sangat baik untuk Anda yang mempunyai alergi atau sensitif terhadap bahan kimia. Namun karena berbahan alami, wol rentan terhadap jamur dan lumut, yang memakan zat organik.

  1. Cut Pile (Bulu)

Karpet cut pile atau yang akrab disebut karpet bulu, merupakan jenis karpet favorit banyak orang karena mempunyai bahan yang lembut dan juga mudah untuk dibersihkan. Mempunyai serat yang nyaman, karpet cut pile sangat cocok digunakan pada ruangan yang ingin menghadirkan suasana nyaman seperti di ruang keluarga atau kamar tidur.

Itu dia 4 jenis karpet yang cocok untuk diletakkan di dalam rumah. Selain memperhatikan jenis karpet, Anda perlu juga untuk menjaga kebersihan karpet dengan selalu mencuci karpet pada waktu yang tepat untuk menghindarkan adanya kotoran, bakteri, bahkan hewan-hewan kecil kasat mata pada karpet bulu yang bisa menyebabkan penyakit. Untuk mencuci karpet, Anda bisa mengandalkan jasa cuci karpet profesional. Selain tidak merepotkan Anda, dengan menggunakan jasa cuci karpet, hasil dari mencucinya pun lebih maksimal. Adapun salah satu jasa cuci karpet profesional yang bisa Anda percayakan adalah De Hygienique. 

De Hygienique sendiri adalah salah satu penyedia jasa cuci sofajasa cuci springbedjasa cuci karpet, hingga jasa cuci karpet kantor dan interior untuk wilayah Jabodetabek. Kami telah berpengalaman dalam bekerja sama dengan banyak perusahaan dari berbagai latar belakang industri maupun individual dengan cara mengembangkan solusi pembersihan efektif dan higienis melalui layanan profesional. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa cuci karpet dari De Hygienique dan ingin mendapatkan berbagai informasi lebih lanjutnya, maka dapat Anda peroleh melalui website De Hygienique.