Cuci Karpet Kantor Anda Satu Kali atau Dua Kali Setahun

Cuci Karpet Kantor Anda Satu Kali atau Dua Kali Setahun. Mengapa demikian? Simak ulasannya berikut ini.

Hewan, bakteri dan jamur yang tertanam dalam karpet bisa sangat berbahaya untuk kesehatan. Mereka tidak terlihat oleh mata. Berdiam dalam karpet karena memang kesukaan dan habitat mereka. Terlebih sel kulit manusia yang mati sangat mudah terikat oleh karpet. Baik itu berupa kotoran kulit atau bekas minyak kulit yang jatuh ke karpet.

Contoh hewan pemakan sel kulit mati manusia adalah tungau. Hewan kecil tidak tampak oleh mata ini berbahaya untuk kesehatan, khususnya penderita alergi debu dan asma. Terlebih tungau suka sekali membuang kotoran dalam bentuk unduk-undukan (yang tidak terlihat mata). Undukan tersebut menempel kuat di karpet, menebarkan aroma tajam bagi penderita alergi.

Penderita alergi tidak butuh hitungan panjang. Hanya dalam hitungan detik merespon bau debu tungau bisa langsung pilek, bersin-bersin dan sesak nafas. Situasi ini bisa berbahaya untuk orang-orang yang sedang beraktifitas di atas atau sekitar karpet.

Resiko karpet kotor lebih berbahaya untuk penderita asama atau alergi pada anak-anak. Mikro organisme kecil tidak tampak mata, polutan dan partikel lain dapat berpengaruh pada kesehatan pernafasan.

Pembersihan karpet bukan semata soal debu, tapi juga kesehatan. Jadi pilih jasa cuci karpet terpercaya yang mampu menciptakan higienitas kembali ruangan kantor.

Juga bukan soal keindahan, kelembutan dan keawetan karpet saja. Lebih dari itu mencuci karpet kantor adalah rutinitas wajib agar seluruh penghuni atau pengunjung kantor mendapatkan sajian interior menarik, dengan corak karpet yang jelas, juga kebersihan serta kesehatan ruangan memadai.

Cuci Karpet Minimal Sekali atau Dua Kali Setahun

Satu tahun sekali atau duakali adalah angka minimal menjadwalkan cuci karpet kantor. Dengan aktifitas kantor yang minim, satu tahun merupakan waktu panjang untuk menumpuk kotoran dan bersemayamnya mikro organisme kecil dalam karpet.

Sebab adanya debu bersemayam di karpet bukan semata karena kotoran kaki atau sepatu yang menginjak karpet. Keberadaan debu tersebut pada dasarnya juga karena kotoran tubuh kita sendiri, seperti jatuhnya sel-sel kulit mati dari kulit tubuh kita, dan berbagai kotoran lain dari sel luar tubuh manusia. Bahkan tungau yang merupakan pemakan sel manusia menjadi hewan paling berbahaya untuk kesehatan pernafasan manusia. Karena itulah kami sarankan Cuci Karpet Kantor Anda Satu Kali atau Dua Kali Setahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *