Cara Membersihkan Sofa Kulit

Cara Membersihkan Sofa Kulit Agar Bersih dan Awet

Pembersih sofa kulit-Sofa kulit banyak dipilih oleh para penghuni rumah karena dianggap sulit untuk kotor dan anti air dibandingkan dengan sofa kain. Walaupun sulit kotor dan anti air, bukan berarti akan terhindar dari kotoran dan higienis.

Cara Membersihkan Sofa Kulit

Oleh sebab itu, masih harus dibutuhkan perawatan pembersih sofa kulit agar memiliki tampilan yang tetap berkilau,kusam dan bebas kotoran. Namun, ketika kan membersihkan sofa kulit harus berhati-hati dan tepat. Berikut ini adalah cara membersihkan sofa kulit yang tepat:

1. Hilangkan Debu dan Kotoran

Bersihkan debu, kotoran, dan juga partikel lepas dari permukaan sofa kulit yang Anda miliki di rumah dengan menggunakan penyedot debu. Hal ini dilakukan agar ketika masuk pemersihan ke tahap berikutnya tidak akan semakin membuatnya kotor dan lebih higienis.

2. Mulai dengan Menggunakan Air Hangat dan Saddle Soap

Agar bisa mengatasi noda yang ringan, celupkan kain lembut dan bersih serta lembab ke dalam air sabun atau saddle soap bersamaan dengan air hangat dan pakai untuk menyeka noda pada sofa kulit tersebut. Sabun kulit khusus yang sering digunakan sebagai pembersih sofa kulit, umumnya disebut dengan saddle soap.

Merupakan senyawa khusus yang digunakan untuk membersihkan, mengkondisikan, dan juga memberikan perlindungan untuk bahan kulit. Noda yang jauh lebih gelap, misalnya noda dari pena tinta. Menggunakan kapas yang dicelupkan ke spiritus maupun alkohol dan gosok perlahan bisa menjadi salah satu trik. Berhati-hatilah ketika mengoleskan langsung ke noda, supaya alkohol tidak membuat noda menjadi lebih banyak.

Baca juga: Cara Membersihkan Sofa Kain

3. Keringkan Sofa Menyeluruh

Pastikan setelah Anda menggunakan pembersih sofa kulit asli untuk mengeringkannya dengan hati-hati menggunakan kain yang bersih dan kering yang lainnya untuk bisa menghindari jamur. Agar mendapatkan hasil yang terbaik, biarkan untuk mengering semalaman.

4. Oles Krim Untuk Membersihkan Bahan Kulit

Anda bisa melembabkan kembali sofa yang terbuat dari bahan kulit tersebut dengan cara mengoleskan krim pembersih khusus untuk bahan kulit dengan menggunakan kain bersih. Biarkan untuk meresap, lalu Anda bisa untuk kilapkan jika memang menginginkannya.

5. Berikan Soda Kue

Jika masih ada noda minyak yang ada pada sofa kulit, hilangkan dengan cara menaburkan soda kue maupun baking soda di atasnya dan biarkan untuk semalaman. Keesokan paginya, Anda bisa menyekanya soda kue tersebut dari sofa dengan menggunakan kain yang lembab.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kebersihan Sofa

6. Lakukan Desinfeksi Pada Sofa Kulit

Selain dibersihkan, pastikan jika sofa kulit yang Anda miliki juga higienis dengan cara mendesinfeksikan dengan menggunakan larutan cuka. Campurkan air serta cuka dengan memakai perbandingan yang sama ke dalam sebuah mangkuk.

Celupkan kain yang lembut ke dalam larutan pembersih sofa kulit sintetis dengan menggunakan air cuka. Peras kain tersebut hingga terasa lembab dan sudah tidak terasa basah baru mulailah untuk menyeka sofa kulit tersebut.

Jika Anda tidak ingin ribet membersihkannya sendiri di rumah, Anda bisa percayakan kepada De Hygienique sebagai jasa cuci sofa Jakarta.

// #Script Js For Integrate to SOCOM Services