Jenis Karpet yang Cocok Digunakan Dalam Rumah (Bagian 1)

Karpet rumah bisa menjadi kelebihan tersendiri mereka yang ingin menghadirkan kesan ruangan yang lebih hidup. Tak jarang, pemilihan karpet harus dilakukan dengan sangat selektif, mulai dari pemilihan warna, bahan hingga coraknya. Saat ini, ada banyak jenis karpet yang dijual. Namun, perlu diketahui bahwa ternyata karpet memiliki beragam jenis yang cukup banyak.
 
Sebaiknya, sebelum Anda memutuskan untuk membeli karpet, ada baiknya Anda mengetahui berbagai jenis-jenis karpet berikut ini.
 
1. Karpet Sutra
 
Bahan karpet ini umumnya berasal dari serat alami, sehingga harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan bahan karpet  lainnya. Namun, karpet jenis sutra menawarkan kualitas premium yang tinggi dan akan akan membuat kesan eksklusif sebagai pelengkap dekorasi ruangan.
 
2. Karpet Wol
 
Bahan wol sudah banyak diketahui memiliki struktur bulu lembut dan halus. Disertai dengan daya tahan yang kuat, jenis karpet wol dapat memberikan kenyamanan maksimal dan membuat Anda tidak perlu khawatir jika karpet ini akan kotor terkena noda membandel. Bahan wol sangat mudah dibersihkan dan lebih awet. Untuk harganya, karpet ini masih tergolong menempati harga rata-rata karpet pada umumnya.
 
3. Karpet Polypropylene
 
Serat sintesis yang menjadi dasar pembuatan karpet Polypropylene juga memiliki kelebihan yang sama dengan bahan wol, yaitu mudah dibersihkan namun bahan/warnanya sangat cepat memudar. Harganya yang sangat terjangkau, banyak diminati oleh orang banyak.
 
 
4. Karpet Berbahan Katun
 
Karpet yang terbuat dari bahan dasar katun juga memiliki harga yang terjangkau seperti Karpet Polypropylene, selain harganya yang tidak begitu mahal, karpet ini juga cukup mudah dibersihkan. Namun, kekurangannya adalah karpet ini kurang bisa diandalakan untuk jangka waktu yang lama karena umumnya karpet berbahan katun tidak dapat awet.
 
5. Karpet dari Kulit Hewan
 
Bisa dibilang karpet ini memiliki jenis bahan yang unik karena terbuat dari bahan kulit hewan. Biasanya, karpet yang dibuat akan berupa jahitan ataupun tenunan strip. Karena terbuat dari kulit hewan, karpet jenis ini dapat bersifat tahan lama dan mudah dibersihkan. Perlu diingat bahwa untuk merawat karpet berbahan kulit hewan adalah menghindari karpet dari keadaan lembab ataupun basah.
 
Setelah Anda menemukan pilihan yang tepat, jangan lupa untuk membersihkan karpet secara rutin agar kebersihannya tetap terjaga. Bila Anda tidak bisa melakukannya sendiri, De Hygienique siap membantu Anda dengan layanan jasa cuci karpet jakarta yang akan membersihkan karpet hingga benar-benar bersih.

Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive