Memilih Karpet Yang Tepat Untuk Kamar Main Anak

Setiap ruangan di rumah, tentu kita ingin membuatnya spesial dengan menata berbagai macam konsep dekorasi. Bisa dengan meletakan berbagai macam furniture seperti sofa, lukisan, bingkai foto atau apapun yang menurut kita perlu untuk menambah cantik setiap kita melihat ke dalam ruangan tersebut. Terutama untuk ruang bermain anak yang selalu tidak pernah luput dari kekacauan, karena disini anak-anak akan selalu menghabiskan waktu bermain dan belajar untuk mengembangkan potensi dirinya.

Tentang Ruang Bermain Anak Yang Ideal

Walau tidak semua rumah memiliki ruang bermain yang secara khusus, namun memberikan satu buah tempat untuk meletakan setiap benda bermain anak, bisa menjadi salah satu cara agar rumah anda tetap rapih tanpa harus menghawatirkan waktu bermain sang buah hati.

memilih-karpet-untuk-ruang-bermain-anak
 
Sebuah ruang bermain anak secara ideal bisa di buat dengan memberikan sebuah area seluas 3x3 meter, entah berupa ruangan atau menyelipkan diantara ruang tamu. Yang pasti tempat ini tidak boleh jauh dari pengawasan anda sebagai orang tua atau siapapun. Ketika anak bermain, setidaknya di area tersebut ada kemudahan untuk memberikan pengawasan lebih, untuk menghindari hal-hal yang tidak penting.
 
Lalu berikan sebuah karpet yang lembut dan bersih untuk menjadi alas duduk sang anak. Tujuannya adalah agar anda tidak perlu hawatir ketika sang anak mengantuk dan ingin berbaring di tempat bermain bersama dengan mainan yang ia sukai seperti boneka atau semacamnya.

Pemilihan Karpet yang Sesuai 

Untuk memilih karpet yang cocok diletakan dalam ruang bermain anak, anda bisa mengikuti beberapa rekomendasi di bawah ini :

  1. Gunakan karpet yang dirajut atau woven
    Salah satu bahan terbaik untuk karpet anak yang bisa anda letakan di ruang bermainnya adalah yang berjenis woven. Kelebihan dari karpet woven ini adalah mudah dibersihkan dan kuat, serat-serat yang di rajut memberikan anda kemudahan dalam proses pembersihan dibandingkan dengan karpet model lain.
    Karpet rajut juga menghindari anak dari bahaya terkena serat bulu yang lepas, sehingga bagi anak yang menderita riwayat alergi, bisa bermain dengan aman dan nyaman. Untuk mempercayakan masalah kebersihan karpet, anda bisa menggunakan jasa kami.
  2. Pilih karpet dengan gambar karakter
    Salah satu kelebihan karpet rajut adalah memiliki berbagai macam gambar karakter tokoh kartun yang disukai oleh anak-anak. Anda bisa memilih gambar karakter yang paling di gemari seperti tayo, princess disney dan tokoh kartun lain.
  3. Ketebalan Bahan Karpet
    Gunakan karpet dengan tingkat ketebalan kurang dari 1inch untuk memudahkan perawatan.
Nah demikian tips bagaimana memilih karpet yang bisa anda letakan di area bermain anak.

Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive