Tahap Mencuci Springbed yang benar

Kasur menjadi tempat ternyaman untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas, salah satunya adalah kasur jenis springbed. Akan lebih nyaman rasanya jika springbed tersebut bersih. Maka dari itu supaya springbed  selalu bersih, harus rajin untuk dicuci. Nah, berikut adalah beberapa tahap mencuci springbed yang benar.

Dalam tahapan mencuci springbed yang benar, dapat dibagi menjadi beberapa bagian. Karena springbed dicuci bisa dikarenakan beberapa hal, salah satunya adalah terkena noda. Baik yang diketahui sumbernya maupun yang tidak.
  1. Karena noda yang tidak teridentifikasi
    Noda jenis ini tidak Anda ketahui dari mana sumbernya dan Anda tidak bisa memastikan jenis noda tersebut. Cara mencucinya adalah dengan menggunakan larutan pembersih jeruk atau larutan sabun cuci piring yang disemprotkan pada noda tersebut. Kemudian diamkan sampai 5 menit. Setelah itu Anda keringkan menggunakan kain yang kering dan bersih atau bisa juga dengan menggunakan tissue. 
  1. Noda darah
    Cara membersihkan noda darah yang menempel pada springbed adalah dengan menggunakan larutan hydrogen peroxida untuk melarutkan noda darah supaya mudah dibersihkan. Bisa juga dengan cara membersihkannya menggunakan kapas atau tissue. Selain itu, soda kue juga dapat Anda manfaatkan untuk membersihkan noda tersebut. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok kecil soda kue dengan 500ml air dingin. Kemudian aduk dan bubuhkan pada noda darah menggunakan kapas atau kain yang bersih. Setelah itu bersihkan dan keringkan. baca juga : Pemilihan sabun cuci springbed yang tepat
  1. Jamur atau lumut
    Kondisi kasur yang sering basah menyebabkan kasur menjadi lembab dan mudah berjamur. Untuk jenis kasur yang berjamur, cara membersihkannya adalah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Kemudian setelah kering di gebukkan menggunakan sapu lidi dan lap menggunakan kain bersih. Setelah itu bersihkan sisa kotoran yang menempe; dengan penyedot debu. Terakhir gunakan desinfektan untuk membersihkan kuman dan sisa jamur yang masih tersisa. 
  1. Noda urine
    Apabila noda urine ini masih basah, secepat mungkin segera bersihkan supaya noda tidak semakin melebar kemana-mana dan menyerap kedalam kasur. Untuk membersihkannya gunakan larutan pembersih yang memiliki larutan enzim dan semprotkan diatas noda kemudian bersihkan dengan menggunakan kain bersih. Setelah kering, taburkan baking soda dan biarkan selama semalaman. Lalu berishkan dengan penyedot debu. 
Itulah beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk mencuci spring bed dengan benar. Tapi, jika Anda merasa kerepotan atau tidak ada waktu untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan jasa laundry kasur yang terpercaya dan kini jasanya sudah banyak tersebar di seluruh kota.

 

Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive