Mau karpet permadani Anda terlihat seperti baru?

Perlakukan karpet permadani Anda seperti sebuah sofa kulit yang rentan rusak. Berikut ini cara merawat karpet permadani agar tampak seperti baru.

Karpet permadani tidak bisa Anda perlakukan layaknya karpet pada umumnya. Karpet permadani perlu dibersihkan dengan cara yang lebih lembut dan pelan agar serat dan bahannya tidak rusak dan menyebabkan karpet permadani Anda tidak terlihat indah lagi. Jika Anda tidak pernah membersihkan karpet permadani Anda, kar[et akan terlihat lusuh dan bau apek. Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Sebenarnya Anda bisa memanfaatlan jasa cuci karpet yang ada disekitar rumah Anda. Namun untuk merawat karpet permadani Anda agar tidak mudah rusak, berikut ini kami berikan langkah-langkahnya untuk Anda.

Cara merawat karpet permadani agar selalu tampak baru

·         Gunakan vacuum cleaner setiap hari

Karpet adalah salah satu yang akan sangat sering bertemu dengan telapak kaki yang kotor atau basah. Hal ini membuat karpet tentunya mudah sekali bernoda. Untuk membersihkan debu pada karpet, Anda bisa memanfaatkan vacuum cleaner dan bersihkan debu minimal sehari sekali.

·         Cuci minimal sebulan sekali

Jika rumah Anda termasuk salah satu yang sering mendapat tamu apalagi beranggotakan banyak keluarga, pastikan Anda mencuci karpet Anda minimal sebulan sekali. Anda bisa lihat dikemasan karpet apakah bisa menggunakan mesin cuci atau tidak. Jika tidak maka pastikan Anda tidak coba-coba menggunakan mesin cuci.

2 langkah tersebut wajib Anda praktikan pada karpet permadani Anda. Namun jika suatu saat karpet Anda terkena tumpahan air atau makanan dan jasa cuci karpet sedang tidak dapat diandalkan, Anda bisa melakukan langkah berikut:

·         Semprotkan campuran baking soda dan cuka

Siapkan baking soda dan cuka secukupnya lalu campurkan dan tambah sedikit air. Semprot pada bagian yang kotor lalu usap pelan menggunakan kain kering.

·         Cairan khusus pembersih karpet

Jika tidak menggunakan cairan tersebut Anda juga bisa menggunakan sabun khusus pembersih karpet.

·         Keringkan

Anda bisa menjemur dibawah terik matahari atau menggunakan hair drier jika cuaca tidak mendukung.

Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive