Does & Dont's dalam Membersihkan Sofa Kulit

Untuk menjaga Sofa berbahan kulit, perawatan secara konsisten wajib di lakukan

Apakah anda termasuk penggemar furniture sofa berbahan kulit? Jika demikian, anda perlu tahu hal apa yang boleh dan tidak boleh di lakukan dalam melakukan perawatan sofa berbahan kulit tersebut. Kulit merupakan serat organik yang di proses dengan cara menyamak dan menjemur sebelum akhirnya menjadi lembaran yang bisa di bentuk menjadi sofa atau kerajinan lain.

hal-yang-boleh-dan-tidak-boleh-dilakukan-saat-merawat-sofa-kulit

Karena prosesnya yang rumit, menjadikan furniture dari bahan kulit cukup mahal dibandingkan dengan bahan lain. Selain itu, perawatan sofa dari bahan kulit cukup rumit jika anda hanya berbekal informasi berdasar "katanya". Sebagai Jasa Cuci Sofa Professional, kami berpengalaman dalam hal kebersihan sofa dari berbagai macam bahan termasuk kulit. Maka dari itu, artikel berikut ini kami maksudkan untuk membantu anda dalam merawat sofa berbahan kulit anda agar tetap menjadi sebuah furniture cantik yang bisa menghias ruang tengah anda dari tahun ke tahun.

Hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam merawat sofa kulit

Hal yang Boleh Dilakukan

1. Vakum Sofa Kulit Secara Rutin

Memvakum sofa kulit secara reguler adalah salah satu hal termudah untuk menjaga sofa tetap bersih dan terawat. Lakukan hal ini secara teratur. Namun, jika mesin penyedot Anda tidak dilengkapi sikat khusus, Anda bisa mengelapnya sofa setiap hari dengan kain bersih untuk menghilangkan debu yang menempel di sofa kesayangan Anda.

2. Beri pelembap

Selalu oleskan pelembap pada sofa kulit Anda untuk menjaga kondisinya tetap baik dan tak retak-retak. Anda bisa menggunakan pelembap khusus furnitur kulit atau membuatnya sendiri di rumah, seperti menggunakan air sabun, minyak zaitun, dan tisu basah.

3. Lapisi dengan kain

Anda juga bisa menjaga kelembaban dari kulit sofa dengan melapisi dengan kain. Melapisi sofa pun bisa membantu anda mencegah debu dan kotoran kembali menempel pada sofa, cover juga bisa mempercantik tampilan sofa kulit anda.

Hal yang tidak boleh dilakukan pada sofa anda

1. Membiarkan sofa begitu saja

Hal ini adalah kesalahan yang fatal. Furnitur memilki usia pakai. Tanpa perawatan dan pembersihan yang benar, usia pakainya bisa menjadi lebih singkat. Lihatlah ada berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli sofa baru daripada rutin membersihkannya setiap hari.

2. Tidak langsung membersihkan noda

Sama seperti furnitur lainnya, Anda harus sesegera mungkin mengatasi noda yang menempel pada sofa kulit. Semakin lama dibiarkan, maka noda akan semakin sulit dibersihkan. Sofa kulit Anda pun akan terlihat tak menarik lagi.

3. Asal-asalan dalam membersihkan sofa

Membersihkan sofa itu ada aturannya. Jika Anda asal-asalan dalam membersihkannya, sofa Anda bukannya akan bersih melainkan cepat rusak dan noda pun tak bisa hilang.

Daripada merusak sofa Anda, ada baiknya cuci sofa kulit Anda dengan jasa profesional. Dengan bantuan para profesional dari De Hygienique, sofa kulit Anda akan dibersihkan secara mendalam dengan teknik terbaik. Furnitur kesayangan Anda pun akan tetap terlihat bersih dan terawat.


Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive