5 Kesalahan pahaman Umum Perawatan Matras

Matras-matras tidak lagi seperti di masa lalu ketika itu hanya sepotong busa tebal 5 inci yang dapat digulung untuk disimpan. Sebaliknya, matras-matras sekarang dibuat dengan bahan berkualitas lebih mahal dan lebih baik yang dapat dengan mudah bertahan selama satu dekade  yang pasti dengan perawatan yang tepat.

Di bawah ini adalah panduan perawatan matras untuk memperbaiki beberapa pemahaman yang sama bagaimana mempertahankan kenyamanan dan keempukan matras untuk membantu memperpanjang umurnya:

Pemeliharaan Matras yang Salah #1

Matras saya tidak perlu dibersihkan karena matras saya dijamin bebas dari tungau debu.

Banyak matras yang dibuat oleh produsen matras  sebagian besar dilengkapi dengan lapisan anti tungau debu yang membenarkan janji-janji mereka bahwa matras mereka bebas dari tungau debu – pada titik penjualan. Tapi janji ini tidak menjamin martas baru anda akan bebas dari tungau debu untuk selamanya.

Ketika Anda berbaring di atas matras, lapisan anti tungau debu secara bertahap akan memudar seiring waktu. Ketika  pengobatan anti tungau debu benar-benar habis tergantung pada seberapa sering Anda berbaring di atas matras dan bagaimana Anda menggunakan matras. Umumnya 9 bulan sampai satu tahun jumlah, besar debu dan tungau debu akan terakumulasi di dalam kasur.

Pemeliharaan Matras yang Salah # 2

Matras Saya Tampak Bersih sehingga Tidak Perlu Dibersihkan.

Kita sering tidak berpikir bahwa kebutuhan pembersihan matras karena matras terliha bersih kecuali jika ada noda. Bahkan jika ada noda, matras selalu baik ditutup dengan sprei dan bed cover yang secara teratur dicuci dan diganti. Jadi pemikiran bahwa kotoran dan mikro organisme hidup di dalam matras bisa membuat banyak orang tidak percaya.

Kebenarannya adalah kita melepaskan kulit mati setiap hari, terutama pada malam hari saat kita tidur,yang menembus melalui sprei, semua dikumpulkan dalam matras bersama-sama dengan debu di udara, cairan tubuh dikeluarkan, dan mikro organism berkembang seperti tungau debu. Semua ini “sampah” yang tidak terlihat pada matras dimana kita  berbaring di setiap malam, tapi itu tidak berarti bahwa mereka tidak hadir di matras. Sebenarnya, matras mengandung jumlah tinggi kulit mati, debu dan tungau debu dibandingkan dengan sofa, tirai karpet, dan perabot lunak lainnya.

Pemeliharaan Matras yang Salah # 3

Kebutuhan Pembersihan Matras Menggunakan Shampoo dan Air.

Kebanyakan orang masih memiliki pemikiran bahwa membersihkan perabot lunak harus menggunakan air dan sampo, seperti mandi sabun membutuhkan sabun dan air.

Tidak seperti pembersihan sofa, produsen matras terkemuka menentang pembersihan matras dengan menggunakan cairan, yang meliputi uap, dan kimia keras berdasarkan bahan pembersih seperti sampo karena ini akan merusak lapisan matras.

Jika ada noda apapun di atas matras, Anda dianjurkan untuk menggunakan sabun lembut dan kain basah untuk menghapus noda segera setelah noda terjadi dan untuk cepat dikeringkan untuk mencegah terbentuknya bekas air menyebabkan di atas matras

Satu-satunya metode pembersihan matras yang direkomendasikan oleh produsen matras terkemuka adalah dengan menyedot debu karena metode pembersihan ini tidak menggunakan cairan apapun ke dalam matras dan tidak akan merusak kualitas lapisan matras.

Pemeliharaan Matras yang Salah # 4

Penutup Matras Dapat Menghentikan Perkembangbiakkan Kutu Debu.

Kain penutup matras umum ditemukan di toko matras berbeda dari pelindung matras plastik yang dijual di toko pengelolaan alergi yang tahan air dan berpori. Kain penutup matras terutama berfungsi sebagai pelindung matras untuk mencegah matras terkena noda sementara fungsi utama pelindung matras adalah untuk menjaga debu dan tungau debu dari matras.

Sementara pelindung matras plastik adalah penyaring matras yang paling efektif terhadap tungau debu, pelindung ini tidak nyaman untuk ditiduri karena hangat dan mengubah nuansa tidur di matras mewah dan lembut.

Karena tidur di penutup matras plastik tidak begitu nyaman, sebagian besar orang beralih ke penutup matras kain yang mengklaim untuk mencegah tungau debu berkembangbiak. Sementara penutup matras kain adalah alternative yang lebih nyaman, sebagian besar pelindung matras kain tidak dapat menjamin 100% menyaring tungau debu, yang berarti bahwa beberapa jumlah debu dan tungau debu masih akan menembus penutup matras hingga ke dalam matras. Seiring waktu yang signifikan jumlah debu, kulit mati, tungau debu akan berkumpul di dalam matras dan perkembangbiakan tungau debu terus berlanjut.

Pemeliharaan Matras yang Salah # 5

Saya Vakum Matras Saya Perminggu Jadi Tidak Perlu Pembersihan Matras Profesional.

Vakum matras perminggu adalah sebuah latihan pekerjaan rumah yang sangat baik karena tidak banyak orang mampu menyelesaikan tugas ini. Namun, pembersihan matras profesional masih harus dilibatkan karena pembersih matras profesional dilatih untuk memahami struktur matras, dimana bagian matras berisi jumlah tertinggi kotoran yang tertimbun, bagaimana untuk memutar dan membalik matras tanpa menyebabkan cedera atau merusak, matras dijamin sepenuhnya dibersihkan selama pembersihan.

Pembersih vakum serbaguna juga dibuat untuk tujuan vakum umum, untuk vakum lantai, sofa, karpet, dll Meskipun dapat menghisap sejumlah debu dan kotoran dari lapisan 1 inci dari atas matras, motornya listrik tidak akan cukup untuk mengambil sampah dari matras  tebal.  Bahkan jika Anda membeli sebuah vacuum cleaner kelas industri mahal yang mengklaim mampu membersihkan matras, mesinnya besar dan tidak mudah manuver, sehingga sulit bagi pengguna untuk memastikan matras sepenuhnya dibersihkan. Karena seperti vakum kelas industri yang berat dan tidak mudah digunakan, biasanya mesin disimpan di ruang toko dan digunakan hanya bila diperlukan.


Smileys

:confused: :cool: :cry: :laugh: :lol: :normal: :blush: :rolleyes: :sad: :shocked: :sick: :sleeping: :smile: :surprised: :tongue: :unsure: :whistle: :wink: 

  1000 Characters left

Antispam Refresh image Case insensitive